LID Cerminkan Pribadi Taqwa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 29 Juni 2016 11:05 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG SIDIMPUAN- Pada Minggu (26/6) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tapanuli Selatan (PC IMM Tapsel) menyelenggarakan Latihan Instruktur Dasar (LID) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Padang Sidimpuan. LID merupakan kaderisasi khusus untuk calon-calon instruktur yang akan mengelola Darul Arqam Dasar (DAD).

“Melalui LID diahrapkan mampu melahirkan instruktur kader yang mencerminkan pribadi taqwa, yang senantiasa menjaga militansinya,”ungkap Zul Fahmi selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tapanuli Selatan. Fahmi menambahkan. “Masa depan Muhammadiyah berada pada kader IMM yang bertaqwa dan militan,”tambahnya.

Merawat Taqwa adalah tugas yang sekaligus fitrah manusia. Bagi kader IMM, mengejar taqwa adalah keharusan karena IMM ini juga lahir berkat ketaqwaan para pendirinya. “Merawat taqwa bagian utama yang terlebih dahulu dilakukan kader IMM sebelum berpindah pada bagian lainnya,”ungkap Zulham Hidayah selaku Ketua PC IMM Tapsel Sidimpuan.

"Saya merasa banyak pemuda hari ini sudah mulai lupa jika tidak ingin kita katakan melupakan agama dan aturannya. Jangan sampai hal itu terjadi di dalam tubuh IMM, terkhusus IMM Sumut dan Cabang Tapsel Sidimpuan. Saya senantiasa siap bekerja sama dengan DPD IMM Sumut untuk memajukan kaderisasi IMM di Sumut dengan taqwa sebagai fokus utama tema kaderisasinya,”tutup Zulham.(abey)

 

Kontributor : Syahrul Amsari

Redaktur : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1