LAZISMU Mantrijeron Bagi Kado Ramadhan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Juni 2016 13:41 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Yogyakarta -- Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Mantrijeron membagikan kado Ramadhan bagi anak yatim dan dhuafa di lingkungan Mantrijeron, Minggu (26/06). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan buka bersama keluarga besar Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Mantrijeron sekaligus berbagi kepada orang yang membutuhkan.

“Pembagian kado Ramadhan ini diperuntukan untuk anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan bantuan sekaligus buka bersama keluarga besar AMM,” ujar Havri Ahsanul Fuad sekaligus Direktur Utama Lazismu UPZ Mantrijeron.

“Kado ini diperuntukkan bagi 100 anak yatim dan dhuafa di lingkungan Mantrijeron dengan kategori maksimal masih Sekolah Dasar (SD),” ujarnya.

Fuad menjelaskan nominal kado Ramadhan yang diberikan kepada masing-masing anak yatim dan dhuafa bekisar Rp 100.000,00 yang terdiri dari: alat tulis, bingkisan lainnya, dan uang pembinaan Rp 50.000,00.

“Dana yang terkumpul total Rp 10.000.000,00 dan didapat dari para donatur, untuk itu kami mengucapkan Jazakallahu khoiron katsiro kepada para Muhsinin yang telah membantu dan mensukseskan acara ini,” Ucap Fuad.

Selain pembagian kado Ramadhan Lazismu kepada anak Yatim dan dhuafa, acara ini merupakan temu kader dan silaturahim keluarga besar AMM Mantrijeron.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Mantrijeron, Imam Abror, menjelaskan acara ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan bersilaturahim dengan pengurus AMM. AMM merupakan kumpulan aktivis Muhammadiyah yang terdiri dari pengurus PCPM dan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) di lingkungan Mantrijeron.

Imam berujar selain silaturahim pengurus AMM, acara ini juga digunakan untuk konsolidasi persiapan acara gema Takbir dan persiapan sholat Idul Fitri yang diselenggarakan minggu depan.

Dilain kesempatan, Lazismu Mantrijeron juga pelakukan penggalangan dana untuk Umat Islam di Suriah, khususnya setelah adanya aksi pengeboman di Aleppo waktu lalu.

Hasil penggalangan dana tersebut sudah di salurkan melalui Sahabat Suriah, Rabu (15/06). “Hasil dari penggalangan dana ini terkumpul Rp 13.700.000,00 dan sudah di salurkan ke Suriah melalui Sahabat Suriah,” kata Fuad.

Fuad berharap adanya peran Muhammadiyah dalam membantu meringankan penderitaan saudara-saudara seiman yang terkena musibah. “Muhammadiyah sebagai organisasi besar di Indonesia harus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara sesama Muslim, khususnya di Bumi Syam,” ungkapnya.(abey)

 

Kontributor : Nuur wachid

Redaktur : Mona Atalina

Shared:
Shared:
1