Edu Care, Wahana Anak Pimpinan Nasyiah yang Sedang Bersidang Tanwir

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 03 Desember 2011 16:37 WIB

 

Yogyakarta- Ada wajah yang berbeda dalam pelaksanaan Sidang Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah. Panitia sengaja menyediakan layanan Edu Care, yaitu Rekreasi Anak di arena Sidang Tanwir II. Para peserta tanwir yang membawa serta anaknya, tidak perlu lagi khawatir akan menjadi repot sehingga mengganggu jalannya sidang.

Menurut penanggungjawab program Edu Care tersebut Husnul Khotimah, para ibu bisa mempercayakan anak-anaknya pada Tim Rekreasi Anak (TRA) selama berlangsungnya sidang Tanwir. Beberapa kegiatan Rekreasi Anak menurut Husnul antara lain, pengasuhan anak, permainan edukatif menggunakan APE,  menggambar, dan menonton film.

Bukan tanpa alasan, panitia menyediakan tim rekreasi anak yang jarang dijumpai di berbagai permusyawaratan, terutama yang melibatkan perempuan. Entah itu di kalangan keluarga besar Muhammadiyah maupun di even-even publik lainnya. “Nasyiatul Aisyiyah kan identik dengan gerakan penguatan perempuan dan anak, jadi kita ingin memulai sejak dari lingkungan terdekat, seperti di tanwir II di Jogja ini,” ungkap Diah Puspitarini selaku Ketua Panitia  Sidang Tanwir II. Harapannya menurut Diah, kegiatan serupa dapat diduplikasi di perhelatan permusyawaratan lainnya agar lebih ramah perempuan. Setidaknya, dimulai di lingkungan internal Muhammadiyah.

Shared:
Shared:
1