Spirit Al-Mau'n Ala IPM Pondok Modern Paciran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Juni 2016 11:31 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN  --  Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh  Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan untuk berbagi kepada sesama yang kurang beruntung.

Pada Sabtu (25/6) PR IPM Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Lamongan melaksanakan kajian dan buka bersama anak yatim di kawasan Desa Paciran. Hasan Rosyidi perwakilan dari Kepala Madrasah Pondok Modern Muhammadiyah Paciran menuturkan. "Kami bangga dengan anak-anak karena telah berhasil mengadakan kegiatan seperti ini, karena ini merupakan perwujudan dari Qur’an surat Al Ma’un, yakni menyayangi anak yatim," ungkap Hasan.

Hasan berharap kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan oleh PR IPM Pondok Modern Muhammadiyah Paciran setiap tahunnya.

Moh. Yasin selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengungkapkan. "Kita sebagai manusia harus mempunyai rasa saling menyanyangi baik dengan teman, guru, orang tua dan sesama. Karena dengan saling menyanyangi akan terwujud kecerdasan sosial yang baik," jelas Yasin.

Dzulfikar, ketua panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa acara seperti ini merupakan kegiatan tahunan dari IPM pondok modern setiap bulan Ramadhan. "Kegiatan yang kami selenggarakan meliputi kajian islam menjelang buka puasa, pembagian ta’jil keliling, buka bersama dan pemberian sembako dan santunan kepada 40 anak yatim," tutupnya. (mona)

 

Kontributor : Aris Syahroni

Redaktur : Adam Qodar

 

Baca juga :

Akta Asli Pendirian RSI Purwokerto Tunjukkan Eksistensi Muhammadiyah

Hubungi Kapolri, Ketua Umum Inginkan Kepolisian Lindungi Aset Muhammadiyah

19 Jam Berpuasa Bukan Halangan Bagi Warga Muhammadiyah Jerman

Shared:
Shared:
1