Lazismu Banyumas : Memberi Tidak Harus Melihat Golongan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Juni 2016 10:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO - Lembaga Amil Zakat Infaq Shoaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Banyumas adakan kegiatan Aksi Bersama untuk Sesama. Kegiatan dilaksanakan di Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Kabupaten Banyumas pada Minggu (26/6).

Direktur Lazismu Banyumas Sabar Waluyo mengatakan, memberi tidak harus melihat golongan. Dalam Aksi Bersama untuk Sesama Memberi untuk Negeri, Sabar Waluyo mengajak kepada masyarakat untuk merubah nasib bersama Allah. “Allah akan menolong kita selama kita mau menolong saudara kita yang membutuhkan, " ungkapnya.

Waluyo juga menjelaskan bahwa kebersamaan mengubah yang lemah menjadi kuat, yang tidak mampu menjadi mampu. "Itu adalah prinsip Lazismu Banyumas," ungkapnya.

Fajar Rezki Aprilian selaku Manajer Program menambahkan. “Program ini merupakan wujud kepedulian Lazismu Banyumas terhadap anak yatim yang membutuhkan. Dengan terlaksanakannya program ini diharapkan dapat meringantkan beban mereka dan dapat memberikan motivasi belajar bagi anak-anak yatim," tambahnya.

Dalam hari yang bersamaan bantuan juga diberikan kepada panti asuhan yatim piatu Al – Amin Dipo Soedarmo Banyumas. "Semoga dengan apa yang diberikan oleh Lazismu Banyumas dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi sesama,” tutupnya.(abey)

 

Kontributor : Tegar Roli

Redaktur : Adam Qodar

 

Baca juga :

Bagaimana Menghitung Zakat Mal Kita? Berikut Penjelasan Yunahar Ilyas

19 Jam Berpuasa Bukan Halangan Bagi Warga Muhammadiyah Jerman 

Mengapa Ahmad Dahlan Tidak Dimakamkan di Kauman?

 

Shared:
Shared:
1