I'tikaf Optimalkan Peran Mubaligh Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 28 Juni 2016 09:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -- Sepuluh hari di bulan suci Ramadhan benar-benar dimanfaatkan oleh pengurus Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan untuk mendidik santri. Hal itu dibuktikan dengan menggelar Madrasah Ramadhan yang berfokus pada pelaksanaan i'tikaf sejak tanggal 25 Juni hingga 4 Juli 2016.

Suwito perwakilan pengurus Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan mengungkapkan, I'tikaf ini dimaksudkan sebagai tarbiyah ruhaniyah dalam mendidik santri menjadi kader mubaligh, ulama dan pemimpin. “Niat I'tikaf kita harus ikhlas, bukti keberhasilan I'tikaf kita salah satunya adalah kader-kader ini harus kembali rindu kepada Masjid sebagai pusat pengembangan umat," ungkapnya.

 “I'tikaf kali ini sangat berbeda, karena kita fokus mengoptimalkan pendidikan kader mubaligh, ulama, dan pemimpin dalam persyarikatan," tambah Suwito.

Kembali ditambahkan oleh Suwito, target dari i'tikaf ini diharapkan pada santri minimal hafal juz 30 dan khatam minimal 1 juz. "Selain fokus terhadap pengoptimalan santri sebagai mubaligh Muhammadiyah, kami berharap santri dapat semakin mendekatkan diri dengan melakukan hafalan juz al-quran," tutupnya. (abey/mona)

 

Kontributor : Irvan Shaifullah

Redaktur : Adam Qodar

 

Baca juga :

Gema Safari Ramadhan Muhammadiyah Adelaide

Mengapa Ahmad Dahlan Tidak Dimakamkan di Kauman?

Akta Asli Pendirian RSI Purwokerto Tunjukkan Eksistensi Muhammadiyah 

Shared:
Shared:
1