Kader Muhammadiyah Harus Melek Media

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 Juni 2016 10:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Media massa saat ini sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat. Terlebih lagi saat ini manusia tidak dapat dipisahkan dengan media informasi. Sebagai kader Muhammadiyah diharapkan untuk melek terhadap media.

"Pemberitaan di media massa dapat menjadi kunci keberhasilan seseorang dalam mendapatkan sesuatu, dengan berita manusia dapat menggiring opini masyarakat untuk terhadap suatu persolan. Atas itu kader Muhammadiyah harus melek media," ungkap Heru Prasetya selaku anggota Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY pada Minggu (26/6) dalam acara Pelatihan Jurnalistik yang diadakan MPI PWM DIY bertempat di Gedung Aula PWM DIY. Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama MPI PWM DIY dengan Korkom IMM DIY.

Heru menambahkan, kader Muhammadiyah saat ini harus mulai sadar bahwa media sangat berperan penting dalam kegiatan dakwah Muhammadiyah. "Kader Muhammadiyah harus mampu memanfaatkan perkembangan media massa saat ini sebagai saran dakwah," tambahnya.

Robby Abror selaku Ketua MPI PWM DIY mengatakan bahwa, membaca dan menulis merupakan hal yang paling penting. "Sebagai orang Islam, kita tidak boleh lepas dari Iqra' dan Qalam", ujar Robby.

Robby mengajak kader Muhammadiyah untuk selalu mengutamakan membaca dan menulis dalam kehidupan sehari-hari. "Sebagi umat muslim membaca dan menulis merupakan hal yang paling pokok, selain sebagai media dakwah, dengan membaca dan menulis kita dapat mendapatkan pengetahuan lebih," tutupnya. (mona)

 

Kontributor : Arif Rahman Aji

Redaktur : Adam Qodar

 

Baca juga

Akta Asli Pendirian RSI Purwokerto Tunjukkan Eksistensi Muhammadiyah 

Mengapa Ahmad Dahlan Tidak Dimakamkan di Kauman?

Sejarah Panjang RSI Purwokerto 

 

Shared:
Shared:
1