Tingkatkan Kapasitas Pengajar, MIM Kreatif Karangasem Gelar Workshop

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 Juni 2016 10:04 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATANG - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Kreatif Karangasem Kabupaten Batang menggelar Workshop dengan tema "Capacity Building"  bagi para guru di lingkungan Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah pada Jumat (24/6) bertempat di ruang seminar Rumah Sakit QIM Batang.

Diungkapkan oleh Sugito Hadisastro, selaku Ketua Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang menjelaskan, workshop tersebut sebagai langkah awal untuk meningkatkan kapasitas pengajar untuk guru-guru Muhammadiyah terutama di Batang.

"Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru-guru MIM sehingga outputnya dapat dirasakan manfaatnya dalam dunia pendidikan. Selain itu, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru terutama di wilayah MI dan SD Muhammadiyah se-Batang," ungkap Sugito.

Sugito menambahkan bahwa workshop ini kemungkinan kedepannya akan ditindaklanjuti. "Pelatihan akan diadakan lagi jika workshop kali ini berdampak pada kinerja mengajar para peserta. Ini baru awal dan belum ada follow up akan dilihat dulu efeknya," jelas Sugito.

Materi yang disajikan dalam workshop tersebut dengan berbagai metode di antaranya dengan presentasi peserta, pembentukan kelompok bahkan dengan permainan. Materi yang disajikan diantaranya berorganisasi menggunakan Appreciative Inquiry, mengenali keunggulan dan kelemahan diri sendiri dengan pendekatan MBTI serta meningkatkan kapasitas diri dalam organisasi. (abey)

 

Kontributor : Sobiatun

Redaktur : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1