Fokal IMM Jawa Barat Perkuat Pergerakan dan Pemikirian Ikatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 26 Juni 2016 14:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG -- Koordinator Forum Alumni IMM Jawa Barat, Uum Syarif Usman mengatakan, acara silaturahmi Fokal IMM selain untuk membangun kembali silaturahmi alumni IMM,  juga sebagai ajang untuk membangun jejaring.

“Bukan hanya sarana silaturahmi biasa, tapi juga lebih untuk membangun jejaring,” ujar Uum kepada Muhammadiyah.or.id saat Silaturahmi dan Buka Bersama Fokal IMM se-Jawa Barat di Aula Mesjid Raya Mujahidin, Bandung, Sabtu (25/6).

Kegiatan ini juga, kata Uum, untuk menghimpun para alumni IMM agar memiliki rumah bersama. Yaitu menguatkan dakwah kolektif alumni IMM di Jawa Barat. 

“Biar kekuatan IMM ini tidak centang perenang. Bisa dihimpun untuk saling menguatkan satu sama lain,” terang Uum ihwal kebersamaan alumni IMM dalam Fokal IMM Jawa Barat.

Uum mengatakan, Fokal IMM Jawa Barat ini akan diresmikan setelah Idul Fitri di Bandung. Lokasi ini ditentukan karena dianggap sebagai lokasi strategis di Jawa Barat.  Kemudiian, beberapa alumni alumni IMM Jawa Barat memang  berdomisili di Bandung.

Dan, kata dia, sebagian besar alumni pernah melakukan studinya di Bandung.

Fokal IMM Jawa Barat, ujar Uum, berpeluang besar untuk melakukan kerjasama dengan IMM Jawa Barat ke depannya. Ini untuk sinergi dan melakukan penguatan antar Fokal IMM Jawa Barat dan IMM di Jawa Barat.

“Dari sisi empowering atau penguatan, harus diberikan dorongan. Agar IMM tampil lebih kuat lagi, baik dari pemikiran maupun pergerakan,” harap Uum terhadap kondisi IMM Jawa Barat sekarang ini.

Reporter: Ilma Aghniatunnisa

Redaktur: Ridlo Abdllah

Shared:
Shared:
1