IMM Dirikan Tenda Kemanusiaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 24 Juni 2016 15:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Dahlan  IAIN Purwokerto, mendirikan tenda kemanusian sekaligus menggalang dana korban bencana Jawa Tengah.

Aksi tersebut dilakukan pada Kamis (23/6) bertempat di sekitaran alun-alun Kota Purwokerto. Diungkapkan oleh Amar Khaerudin selaku Koordinator Lapangan dalam aksi tersebut mengungkapkan, aksi tersebut merupakan aksi lanjutan yang sudah dilaksanakan oleh IMM se-Banyumas yang terdiri dari IMM UMP, Unsoed, IAIN Purwokerto, STMIK Amikom Purwokerto dan UT Purwokerto.

(Baca juga : MPR RI - IMM DKI Jakarta Perkuat Pilar Kebangsaan Mahasiswa )

"Tercatat sampai sekarang uang yang telah dikumpulkan IMM sebesar 17 Juta lebih dan sudah mulai di salurkan melalui Lazismu dan MDMC Kabupaten Banyumas, selain itu IMM juga mengumpulkan semua bantuan baik itu sembako, peralatan mandi maupun pakaian pantas pakai,"ungkap Amar.

Sementara itu Mulkan Putra Syahada perwakilan Pimpinan Cabang  IMM Banyumas mengatakan. "IMM Banyumas akan mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk menggalang aksi kepedulian ini, agar mampu mendapatkan hasil yang maksimal dan juga agar mampu memberikan pembelajaran kepada semua kader, mengenai betapa pentingnya rasa humanitas yang menjadi bagian dari Tri Kompetensi IMM,"tutupnya. (abey)

 

 

Kontributor   : Aan Saeful Islam

Redaktur      : Adam Qodar

 

Shared:
Shared:
1