Amal Usaha Muhammadiyah Jangan Seperti Gajah Bengkak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 24 Juni 2016 13:46 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -  “Muhammadiyah sangat berperan penting dalam segalaaspek kehidupan beragama dan bernegara, amal usaha perlu dipelihara supaya tidak seperti gajah bengkak. Terlihat besar tapi didalamnya berpenyakit,”ungkap, Sodikin ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ketika membuka acara Baitul Arqom Karyawan Stikes Muhammadiyah Lamongan pada Rabu (22/6) bertempat di Aula Stikes Muhammadiyah Lamongan.

Sodikin menyampaikan bahwa untuk memelihara amal usaha dibutuhkan pegawai dan karyawanyang benar-benar menghadirkan Allah dalam dirinya. “Tidak hanya sekedar bekerja, tetapi juga mengikhlaskan ibadahnya untuk mengembangkan amal usaha dan membesarkan Muhammadiyah,”tegasnya.

Kembali ditambahkan oleh Sodikin, melalui Baitul Arqom diharapkan benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh karyawan untuk menghadirkan kembali semangat para sahabat Nabi Muhammad SAW terdahulu ketika Islam masih di dakwahkan secara sembunyi-sembunyi.

Ketua Stikes Muhammadiyah Lamongan, Budi Utomo mengungkapkan bahwa Baitul Arqom ini menjadi program tahunan Stikes Muhammadiyah Lamongan. ”Acara ini dilaksanakan sudah kaliketiga, dan sangat berharap Baitul Arqom ini mampu menjadi penyemangat seluruh karyawan Stikes untuk mengembangkan lembaga ini kedepannya, yang sebentar lagi insyaAllah akan berkembang menjadi Universitas Muhammadiyah Lamongan,”ungkapnya.

Acara yang mengusung tema 'Komitmen Ber Islam dan Ber Muhammadiyah' tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2016 yang diikuti oleh seluruh karyawan Stikes Muhammadiyah Lamongan. (abey)

 

 

Kontributor  : Irvan Shaifullah

Redaktur     : Adam Qodar

 

 

Shared:
Shared:
1