MDMC Purworejo Kembali Terjunkan 50 Relawan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 24 Juni 2016 09:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Purworejo – Bencana alam yang terjadi di Wilayah Jawa Tengah termasuk di Kabupaten Purworejo yang terjadi dibeberapa titik menuntut perhatian semua pihak untuk bergerak membantu meringankan bencana yang terjadi. Pada hari Rabu, (22/6/2016) Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau yang lebih dikenal dengan Muhammadiyah Disaster Managmenet Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo kembali menerjunkan sekitar lima puluh relawan di beberapa titik lokasi bencana.

Berdasarkan keterangan dari penanggung jawab divisi SAR MDMC Purworejo, di antara titik-titik itu, desa Dorowati, Loano, Purworejo adalah lokasi yang diindikasi sebagai titik terparah bencana longsor dan masih 3 orang yang belum dievakuasi. Dari hal itu MDMC Purworejo merasa perlu kembali menerjunkan 40 relawan untuk evakuasi bersama SAR dari TNI, dan relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo.

Baca juga Ramadhan Tak Menghalangi MDMC Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor DIY-Jateng

 “Di titik lain ada 15 relawan juga diterjunkan di lokasi banjir tepatnya di desa Wironatan, Butuh. Mereka diarahkan untuk membantu para warga membersihkan rumah-rumah dari air sisa banjir, dan mendistribusikan logistik berupa bahan makanan, perlengkapan mandi, baju layak pakai dan bantuan lainnya,” ungkapnya.

Relawan MDMC Purworejo yang diterjunkan di lokasi bencana datang dari berbagai daerah seperti MDMC Magelang, MDMC Wonosobo, MDMC Pati dan MDMC Se-Jateng lainnya yang turut membantu evakuasi dan bersih-bersih lokasi bencana longsor dan banjir.

 

Kontributor : Andi Mahfuri

Redaktur : Mona Atalina

 

Baca juga :

Shared:
Shared:
1