Tanwir Nasyiah, Konsentrasikan Pemberdayaan Ekonomi dan Kesehatan Reproduksi Perempuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 01 Desember 2011 16:56 WIB

 

Yogyakarta- Perhelatan Tanwir Nasyiatul Aisyiyah periode 2008-2012 yang akan berlangsung dari 2 hingga 4 Desember 2011, sengaja mengambil tema Peningkatan Kualitas Kader Nasyiatul Aisyiyah dalam Menggerakkan Aksi Advokasi Perempuan dan Anak, dengan tema tersebut diharapkan, kader Nasyiatul Aisyah dapat melakukan advokasi dengan mendorong terwujudnya kebijakan pemerintah yang berpihak pada perempuan dan anak, serta mengawalnya menuju tercapainya sasaeab pembangunan MDG’s.
 
 
Demikian disampaikan ketua umum pimpinan pusat Nasyiatul Aisyiyah Abidah Muflihati dalam jumpa pers di gedung Muhammadiyah jl. KHA Dahlan No. 103 Yogyakarta, Rabu (30/11/2011). Untuk itu dalam perhelatan Tanwir nanti menurut Abidah, forum-forum yang ada akan berisi banyak tema mengenai penguatan ekonomi perempuan dan advokasi kesehatan reproduksi perempuan. “Nasyiah yang telah menginisiasi Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah memandang penting upaya penguatan ekonomi perempuan, dengan mempertimbangkan potensi serta posisi strategis yang dipunyai perempuan dalam kerangka kemandirian nasional di era global,” jelasnya.
 
 
Pada sisi lain Abidah menuturkan, masih minimnya informasi mengenai kesehatan reproduksi remaja, hubungan seksual pra nikah di kalangan remaja, kanker  serviks menjadikan isu tersebut sebagai wilayah advokasi yang strategis. “Pada wilayah kesehatan reproduksi ini, Nasyiatul Aisyiyah  sedang merintis layanan Posyandu remaja, dengan tujuan mengakomodir kebutuhan para remaja akan informasi kesehatan reprodiksi. 
 
Shared:
Shared:
1