Ormawa STKIP Muhammadiyah Enrekang Harus Junjung Nilai-nilai Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 23 Juni 2016 22:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, Enrekang -- Bidang Kemahasiswaan Skolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekang melantik pengurus Himpinan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) di aula kampus, Senin (20/6/16). Pelantikan HIMAPRODI ini dirangkaikan dengan dialog akademik dan buka puasa bersama yang mengangkat tema “Sinergitas Organisasi Intra Kampus untuk STKIP Muhammadiyah Enrekang yang Berkemajuan”.

Saidang, wakil ketua bidang kemahasiswaan menjelaskan bahwa dengan bersinerginya seluruh organisasi intra kampus termasuk HIMAPRODI, pimpinan komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan pihak kampus akan mempercepat kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang mejadi Universitas.

“Pengurus HIMAPRODI adalah mahasiswa-mahasiswa pilihan dari setiap prodi nantinya diharapkan menjadi pimpinan yang dapat diteladani dan membawa mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang ke arah yang lebih baik sesuai nilai-nilai Ideologi Muhammadiyah,” ujar Saidang.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Mardan,Ketua Pimpian Daerah Muhammadiyah Enrekang  bahwa dalam setiap gerakan mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) haruslah mencerminkan nilai-nilai kemuhammadiyahan. “Carilah kegiatan yang agamais, cerdas, dan berjiwa gerakan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Baca juga Alhamdulillah, UMS Kampus Swasta Terbaik se-Indonesia 

Mardan menjelaskan bahwa dalam perjalanan suatu organisasi tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada konflik yang terjadi dan solusinya adalah berkomunikasi dan bermusyawarah berdasarkan ideologi gerakan Muhammadiyah.

“Jika nantinya ada gerakan mahasiswa yang bertentangan dengan ideologi Muhammadiyah, kita harus berlapang dada mendahulukan ideologi Muhammadiyah karena kita berada di naungan Persyarikatan Muhammadiyah,’ jelas Mardan.

“Untuk para mahasiswa dan para dosen, terkhusus di lingkungan PTM haruslah tunduk pada aturan-aturan Muhammadiyah“ tutupnya.

 

Kontributor : Ilham Kamba

Redaktur : Mona Atalina

 

Baca Juga

Shared:
Shared:
1