Saat ini Masjid Hanya Dijadikan Stanplat Bus

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 23 Juni 2016 11:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Boyolali menggelar kajian Tarjih Ramadhan dan buka bersama dengan tema “Masjid Sebagai Wahana Membangun Kualitas Ummat” pada Sabtu (18/6) 18/06/2016.

“Masjid sekarang tak ubahnya seperti stanplat bus,  jika orang ke stanplat bus, dia akan menganggap selesai kalau tujuannya telah selesai. Kita Misalnya, masuk masjid sholat, duduk sebentar, lalu pulang, tanpa pernah berbicara apalagi mengenal dengan orang yang duduk di samping kita”, ungkap Ali Muhson selaku pemateri.

Kembali ditambahkan Ali. “Takmir masjid mempunyai peran yang sangat penting untuk memakmurkan masjid, namun pada kenyataannya peran tersebut kurang dipahami oleh kebanyakan takmir masjid,” tambahnya.

Baca juga Bagaimana Menghitung Zakat Mal Kita? Berikut Penjelasan Yunahar Ilyas

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah tersebut juga  mengatakan tugas dari Majelis Tabligh Muhammadiyah, yakni untuk turut serta memberikan pemahaman kepada Para Takmir Masjid, salah satunya adalah mengumpulkan para takmir masjid  atau mengadakan semacam workshop dengan tujuan memberikan pemahaman tugas dan peran pentingnya takmir masjid dalam memakmurkan masjid .

“Tugas dari Majelis Tabligh Muhammadiyah, yakni untuk turut serta memberikan pemahaman kepada para takmir masjid, salah satunya adalah mengumpulkan para takmir masjid  atau mengadakan semacam workshop dengan tujuan memberikan pemahaman tugas dan peran pentingnya takmir masjid dalam memakmurkan masjid,” tutup Ali. (mona)

 

Kontributor : Joko Triyanto |  Redaktur : Adam Qodar

Foto/ilustrasi : pwa-jateng.org

 

Baca juga :

 

Shared:
Shared:
1