IMM Banyumas Galang Dana untuk Bencana Jawa Tengah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 23 Juni 2016 11:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS -- Pada Senin (20/6) mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banyumas, melaksanakan aksi galang dana untuk korban bencana alam yang terjadi di beberapa kabupaten di Jawa Tengah .

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di sekitaran daerah Purwokerto, yaitu di Alun-alun Purwokerto, perempatan Hotel Aston, perempatan Sri Ratu dan Perempatan Dukuh Waluh.

Menurut Aan Saeful Islam selaku Ketua Pimpinan Cabang IMM Banyumas, aksi tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 19 hingga 20 Juni hari. “Bersama dengan kawan-kawanIkatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan sudah didonasikan langsung lewat Lazismu, pada hari Senin ini adalah aksi lanjutan yang melibatkan kader IMM dari berbagai kampus di Banyumas,” tuturnya.

Baca juga Ramadhan Tak Menghalangi MDMC Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor DIY-Jateng

“Agenda ini juga masih akan di lanjutkan selama 2 hari kedepan, sehingga uang yang terkumpul dapat didonasikan secara langsung ke korban bencana,”tambah Aan.

“Besar harapan bahwa agenda yang dilakukan oleh IMM ini, selain bisa meringankan beban yang diderita oleh korban bencana, juga menjadi syiar kepedulian terhadap sesama, dan ini juga merupakan implementasi dari sikap religiusitas yang harus ada pada diri kader IMM,” ungkap Aan.

Selama dua hari tersebut, IMM Banyumas telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 6.000.000 juta rupiah yang akan didonasikan terhadap korban bencana di beberapa titik di Jawa Tengah, baik melalui Lazismu Banyumas bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) maupun di salurkan sendiri. (mona)

Kontributor : Saeful

Redaktur : Adam Qodar

 

Baca juga Spirit Al-Maun di Sudut Tempat Pembuangan Sampah

 

 
Shared:
Shared:
1