Din Syamsuddin Dijadwalkan Buka Tanwir Nasyiatul Aisyiyah di Jogja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 01 Desember 2011 16:48 WIB

 

Yogyakarta - Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah akan menggelar Sidang Tanwir II yang rencananya diselenggarakan 2 – 4 Desember 2011 di Yogyakarta. Acara yang membawa tema “Peningkatan Kuallitas Kader Nasyiatul Aisyiyah Dalam Menggerakkan Aksi Advokasi Perempuan dan Anak” ini akan dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah se-Indonesia.

 

Acara yang diselenggarakan di Hotel Satya Graha ini rencananya akan dibuka oleh Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, M.A. (Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah). Dalam acara pembukaan ini pula Din akan menyampaikan orasi kebangsaan. Acara Insya Allah akan dimeriahkan oleh penampilan  Voice of Cabana Islamic Orchestra, serta sajian kesenian lainnya.

 

Dalam Tanwir kali ini akan dibahas pula tentang hal-hal yang berkaitan dengan Muktamar XII. Sebagai pendukung acara ada talkshow bersama Haryadi Suyuti (Walikota Yogyakarta) di malam taruf dengan tema “Jogja kota ramah perempuan dan anak”. Dan juga dimeriahkan oleh pentas seni bersama grup SAMAWI PDNA Kota Yogyakarta, serta hiburan pembukaan bersama VOC dan Jurusan seni UNY.

 

Sebagai acara pendukung lainnya, diseleggarakan pula sarasehan APUNA (Asosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah) yang beisi presentasi dan diskusi profile BUANA (Badan Usaha Nasyiatul Aisyiyah) dan APUNA pada hari kedua. Juga pemutaran film dokumenter “Pernikahan yang tidak Tercatat”, kerjasama dengan LSPPA (Lembaga Studi dan Pengembangan Perempuan dan Anak) serta Majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Akan digelar pula bazar di tempat berlangsungnya acara selama kegiatan berlangsung.

Shared:
Shared:
1