Dibutuhkan Sinergi dalam Menguatkan Pergerakan AUM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 22 Juni 2016 10:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, AGAM -- Demi keberlangsungan pergerakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kabupaten Agam, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Agam melakukan sinergitas dengan beberapa pihak.

“Tentunya, dalam menyikapi hal itu, diperlukan kerjasama dengan parapimpinan yang telah ditunjuk sekaligus bekerjasama dengan organisasi otonom (ortom) seperti Aisyiyah, Pemuda, NA, dan lainnya, sehingga sinergitas AUM tersebut hasilnya lebih maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” ungkap Saiful selaku ketua PDM Kabupaten Agam pada Minggu (19/6) dalam rapat internal PDM Kabupaten Agam yang diselenggarakan di sekretariat PDM Kabupaten Agam.

“Semakin cepat disikapi pergerakan AUM tersebut dalam hal memahami kondisi riil di lapangan, maka sebagian dari pekerjaan rumah yang sudah ada pada kepengurusan sebelumnya dapat dicarikan solusinya dan dengan kondisi kekinian yang didasarkan kepada aturan persyarikatan,” ambah Saiful.

Kembali ditambahkan Saiful, banyak hal yang perlu dirumuskan segera dalam menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi organisasi, seperti musyawarah cabang di seluruh Kecamatan, pengisian pimpinan sekolah yang kini dalam kekosongan, penanganan harta wakaf dan lainnya.

“Semoga dengan semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan
program persyarikatan selama lima tahun mendatang, akan dapat dilahirkan program-program kerja yang jitu dan menyentuh langsung kepentingan kader muhammadiyah dan masyarakat secarau mum,” tutupnya.

 

Reporter : Mursyidi

Redaktur : Adam Qodar

Baca Juga :

 

 

 

Shared:
Shared:
1