KOKAM Fardhu 'Ain Selamatkan Aset Muhammadiyah di Banyumas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 21 Juni 2016 17:16 WIB

SURAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID  - Fardhu Kifayah bagi Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) untuk menolong korban bencana, namun Fardhu ‘Ain bagi KOKAM untuk mengamankan dan menyelamatkan asset Muhammadiyah. Hal itu disampaikan Abdul Mu'ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah kepada redaksi website Muhammadiyah.or.id di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Selasa (21/6).

Menurut Mu’ti, Rumah Sakit Islam Purwokerto adalah milik Muhammadiyah, dan bahwa kasus yayasan tersebut diindikasikanp pada RSI Purwokerto sebelumnya itu ada penggelapan maka yayasan menyerahkan penyelesaian kasus tersebut kepada organisasi Muhammadiyah.

“Muhammadiyah akan mempertahankan RSI Purwokerto dan Muhammadiyah berharap Yayasan tegas terhadap penyelesaian masalah ini. Pendekatan konflik harus ditegakkan,” ujar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Mu’ti menambahkan agar kronologi awal kepemilikan rumah sakit ini  harus disampaikan secara benar, bahwa benar-benar RSI adalah milik Persyarikatan Muhammadiyah.

(baca juga: Sejarah Panjang RSI Purwokerto)

“Media Muhammadiyah harus turun mem-blow up media tentang berita RSI Purwokerto milik Muhammadiyah secara baik,”ujarnya.

Abdul Mu’ti meminta PDM Banyumas segera menurunkan ratusan KOKAM untuk memberikan keamanan bagi RSI Purwokerto. “Saya sudah meminta Komandan KOKAM Jawa Tengah untuk mengerahkan pasukkannya. KOKAM harus menjaga RSI Purwokerto sampai titik darah penghabisan”, ujarnya.

 

KOKAM Jateng Apel Siaga

Ratusan anggota KOKAM se Jawa Tengah melakukan Apel Siaga 1 dalam pengamanan aset RSI Purwokerto yakni milik Muhammadiyah di Banyumas, bertempat di Masjid 17 Purwokerto, Senin (20/6).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Banyumas, Nur Fauzi, berpesan kepada KOKAM untuk siap siaga menjaga dan mengamankan aset muhammadiyah khususnya di Banyumas dari oknum yang saat ini sengaja ingin mengambil alih, menyusul demo yang dilakukan karyawan RSI Purwokerto terhadap rektor UMP dan kantor PDM Banyumas.

"Kami harap teman-teman Kokam dari berbagai daerah untuk siap siaga apabila kami meminta bantuan untuk mengamankan aset muhammadiyah di Banyumas dari oknum yang ingin mengambil, jika diperlukan show force kita akan lakukan," tandasnya. (baca juga: Hubungi Kapolri, Ketua Umum Inginkan Kepolisian Lindungi Aset Muhammadiyah)

Redaktur: Dzar Al Banna

Baca Juga :

Shared:
Shared:
1