PDM Kota Metro Ciptakan Agen Cyber Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 20 Juni 2016 16:11 WIB

KOTA METRO, MUHAMMADIYAH.OR.ID  –Majelis Pustaka Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro mengelar Madrasah Jurnalistik Muhammadiyah bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) pada tanggal 18 hingga 19 Juni 2016.

“Tujuan diadakannya madrasah jurnalistik yaitu dalam rangka melahirkan agen cyber jurnalis muda Muhammadiyah. ungkap Faizal Fajri selaku Ketua Panitia Madrasah Jurnalistik Muhammadiyah.

"Agen Cyber Muhammadiyah diprogramkan untuk dapat meliput, mendokumentasi, dan memberitakana genda persyarikatan,"tambah Faizal.

Suhendi,  Ketua MPI PDM Metro berharap. “Melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir pegiat, warga, pioner jurnalistik yang memiliki kemampuan menulis berita, opini, dan konten layak baca dan layak kutip bagi media – media mainstrem dalam upaya mempengaruhi perubahan yang lebih baik”, ujarnya.

Sementara itu, Nurris Septa Pratama, selaku Master Of Training (MOT) acara tersebut menyampaikan tindak lanjut Madrasah ini adalah membentuk komunitas jurnalis Muhammadiyah”. "Harapannya komunitas ini dapat memberikan wadah bagi jurnalis Muhammadiyah untuk berperan sebagai corongnya Muhammadiyah,"kata Nurris.(abey)

 

Kontributor : Nuni Nuryamah

Redaktur    : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1