Wakil Ketua PDM Lamongan : Kita Berada pada Zaman Terbalik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 20 Juni 2016 14:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN -- Saat ini zaman sudah mulai terbalik, hal yang baik dapat menjadi buruk, dan sebaliknya hal yang buruk dapat menjadi baik. “Kita sedang berada dalam zaman terbalik, yang baik bisa saja menjadi buruk," ungkap Mustofa Nur selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan dalam acara Wisuda Purna Siswa dan Tahfidz Al-Qur'an Akhirussanah, wisuda purna siswa dan tahfidz Al Qur'an SD Muhammadiyah Sidoharjo Lamongan pada Sabtu (18/6) bertempat di Aula SD Muhammadiyah Sidoharjo Lamongan.

Ditambahkan oleh Mustofa, anak-anak harus diberi bekal sejak dini dalam mengenal dan memahami agama dengan baik. "Kalau anak-anak kita tidak diberi bekal sejak dini tentang agama, saya khawatir masa depan bangsa ini akan semakin kacau,” tambahnya.

Suwanda selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sidoharjo Lamongan mengungkapkan. "Untuk mendidik anak-anak yang cerdas dan baik, sekolah dasar sebagai pendidikan pertama bagi anak harus menyeimbangkan pendidikan formal dan agama,” tegasnya.

"Salah satu upaya yang harus dilakukan yaitu memberikan pemahaman agama yang baik bagi anak adalah dengan mengenalkan agama sejak dini, yaitu dengan menghafal dan mengkajinya," tambah Suwanda.

Kembali ditambahkan Suwanda. “Pemahaman agama yang baik sejak dini akan memberikan dampak baik bagi masa depan bangsa, terutama menanggulangi masalah kekerasan seksual yang akhir-akhir ini marak terjadi pada anak anak,” tutupnya. (mona)

 

Kontributor : Irvan Saefullah

Redaktur : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1