Ciptakan Lingkungan Sehat, MBS Pleret Launching Pesantren Sehat Bebas Asap Rokok

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 19 Juni 2016 00:52 WIB

BANTUL, MUHAMMADIYAH.OR.ID - Muhammadiyah Boarding School Pleret bersama Puskesmas Pleret menggelardeklarasi pesantren sehat bebas asap rokok, Jumat (17/6). Turut hadir dalam deklarasi ini, yaitu dari Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Kepala Kecamatan Pleret, Lurah Desa Pleret, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pleret, Kepala Dusun Kanggotan, serta segenap Pimpinan MBS Pleret beserta para pegawai dan santri.

“Deklarasi ini merupakan rangkaian kegiatan promosi kesehatan untuk menciptakan kawasan sehat tanpa asap rokok khususnya di wilayah Kecamatan Pleret, yaitu di lingkungan pendidikan serta tempat ibadah,” ujar Direktur MBS Pleret, Bantul, Tri Relawati dalam siaran persnya.

Secara bersama-sama para santri mengucapkan naskah deklarasi yang dipimpin oleh salah satu santri, yaitu Hanif Husein Bramantyo. Selanjutnya secara simbolis Camat Pleret, Walkodri, meresmikan MBS Pleret sebagai Pesantren Sehat Bebas Asap Rokok dan OK atau bisa disingkat MBS-Pleret Pesat Berkokok dan dilanjutkan dengan penandatangan naskah deklarasi.

Pihak Dinas Kesehatan Bantul yang diwakili oleh Kepala bidangPromosi Kesehatan, Sidiq Rohadi, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran serta para santri dalam menjadi agen ataupun pelopor dalam perilaku hidup bersih di semua lingkungan. “Harapanya dengan deklarasi ini tercipta masyarakat yang lebih sehat lagi,”ujarnya.

Di kesempatan yang samatelah terbentuk struktur kepengurusan MBS-Pleret Pesat Berkokok yang langsung diketuai oleh santri, yaitu Adzan Bill Kalam. Harapannya setelah peresmian ini para pengurus MBS-Pleret Pesat Berkokok bersama warga MBS-Pleret lainnya dapat tetap menjaga kawasan sehat di lingkungan pendidikan dan tempat ibadah.

 

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1