Alhamdulillah, UMS Kampus Swasta Terbaik Se-Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 17 Juni 2016 17:06 WIB

SURAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID - Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merasa bersyukur ketika kampus yang dipimpinnya mendapat prestasi sebagai kampus perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik se Indonesia. “Kita sangat bersyukur. Posisi delapan ini, sama dengan tahun 2015 lalu. Untuk perguruan tinggi swasta, UMS berada di posisi pertama secara nasional," kata Rektor UMS, Bambang Setiadji, Kamis (16/6)

Riset global yang dilakukan Quacquarelli Symonds (QS) dengan tajuk QS World University Rankings memaparkan sembilan perguruan tinggi Indonesia dengan kualitas terbaik.

Menariknya dalam daftar tersebut tidak ada nama Universitas Sebelas Maret (UNS) yang menjadi langganan 10 besar perguruan terbaik Indonesia. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bahkan berhasil masuk daftar dengan menempati peringkat 8.

Bambang menilai, perkembangan kampus UMS akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, lebih lanjut Bambang mengatakan akan terus meningkatkan sumberdaya yang dimiliki UMS sehingga kedepan dapat semakin meningkat serta menjadikan level UMS mendunia.

"Hasil capaian ini merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi Muhammadiyah masih tinggi, khususnya kepada UMS,” ujarnya.

Universitas Indonesia (UI) masih bertengger sebagai  perguruan tinggi terbaik di Indonesia tahun 2015 versi riset global QS Top Universities oleh Quacquarelli Symonds.

Hal tersebut berdasarkan riset global yang dilakukan Quacquarelli Symonds (QS) dengan tajuk QS World University Rankings.QS memeringkat 3.539 perguruan tinggi di seluruh dunia dan menyusun peringkat 891 perguruan tinggi dunia.

 

Redaktur: Dzar Al Banna

 

Shared:
Shared:
1