Semarak Ramadhan Ala IMM Bangkalan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 17 Juni 2016 15:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANGKALANDalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) memiliki kegiatan tersendiri dalam meraih keberkahan Bulan Ramadhan.

Kegiatan yang diselenggarakan yaitu shalat Tarawih berjamaah dan Tebar Takjil selama satu bulan penuh. Eko Prasetyo, Ketua Umum PC IMM Bangkalan mengungkapkan pada Rabu (15/6). “Kita selenggarakan tarawih berjama’ah di Sekretariat IMM Bangkalan dan nilai tambahnya bukan hanya ada kultum, tapi setelah tarawih kita mengkaji dan mempelajari hadits, kita berdiskusi, belajar bersama, itu nilai tambah yang kita tawarkan dalam rangka dakwah dan menyemarakkan Ramadhan,"ungkapnya.

IMM Bangkalan tengah bersemangat dalam menyemarakkan Ramadhankali ini, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif, ba’da Subuh diisi dengan kajian-kajian hadits, keislaman, kebangsaan, tokoh, dsb, begitupun ba’da Tarawih yang diisi dengan kajian-kajian keislaman dan telaah hadits melalui kitab Bulughul Maram

"Momentum Ramadhan ini sebagai ajang melatih kader-kader sebagai mubaligh, sebagai da’imuda dengan menjadi imam, mengisi materi-materi kultum, dan diskusi,"jelas Eko.

“Kitajuga turutmelakukan tebar takjilke beberapa tempat di Bangkalan, kegiatan tebar takjil dilaksanakan dan diberikan pada warga sekitar dan juga orang yang tengah dalam perjalanan untuk segera dapat membatalkan puasanya dengan takjil tersebut," ujar Hayatul Izzah, Ketua Komisariat Al-Qalam IMM Bangkalan. (mona)

 

Kontributor : Ubay Nizar

Redaktur : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1