Terdapat 3 Syarat Perbuatan yang Bernilai Ibadah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 17 Juni 2016 14:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BATU -- Terdapat tiga syarat perbuatan yang bernilai ibadah dalam sebuah perjuangan memajukan persyarikatan, yaitu Ikhlas, istiqomah, dan semata-mata hanya mencari ridho Allah.

"Lakukanlah apa yang menjadi tanggungjawab membangun persyarikatan dengan tiga syarat tersebut, agar ketiganya merupakan bagian dari syiar Islam," ungkap Thohir Luth, mantan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dalam acara Pengajian Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batu pada Kamis (16/6) bertempat di Hotel Asida Kota Batu.

"Kita harus ikhlas dalam membangun komitmen sebagai kader dalam ber-Muhammadiyah, tidak perhitungan dalam membangun persyarikatan ini. Selain itu juga kita harus istiqomah, konsistensi sangat dibutuhkan dalam memajukan persyarikatan," ungkap Thohir.

"Selain itu, penting juga kesetiaan, loyalitas, dan militansi kader Muhammadiyah, yang kita niatkan semata-mata untuk mencapai ridho Allah," tambah Thohir.

KH. Ahmad Dahlan pernah berpesan, "Dadio kiai sing kemajuan, lan ojo kesel anggone mung nyambut gawe ning Muhammadiyah (Jadilah Kiai yang berkemajuan, dan jangan lelah untuk bekerja untuk persyarikatan)."

"Melalui pesan KH. Ahmad Dahlan tersebut, seharusnya para kader Muhammadiyah semakin bersemangat memajukan persyarikatan, karena Muhammadiyah merupakan alat perjuangan syiar Islam, diniati dengan ibadah dan jihad fisabilillah," jelas Thohir.

"Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan cuma mencari kehidupan di Muhammadiyah," tutup Thohir. (mona)

 

Reporter : Windra Rizki, PDPM Batu

Redaktur : Adam Qodar

 

 

Shared:
Shared:
1