Amien Rais : Umat Islam Wajib Bangga dengan Al-Quran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 17 Juni 2016 11:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUKOHARJO - Isi dari Al-Quran hingga saat ini masih utuh dan masih asli dari awal diturunkan hingga sekarang. Sebab, jika melihat kitab-kitab sebelumnya telah banyak yang sudah tidak asli, sebagaimana diturunkannya.

"Umat Islam wajib bangga memiliki Al-Quran yang masih utuh dan masih asli, berbeda dengan kitab-kitab lainnya, yang sudah tidak asli, sebagaimana awal diturunkannya. Atas itu pentingnya Nuzulul Qur’an," ungkap Amien Rais selaku Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam acara pengajian Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan pada Rabu (15/6) bertempat di Masjid Fadlurrahman Kampus 1 UMS.

Mantan Ketua MPR RI tersebut kembali menambahkan. selain itu kitab suci umat Islam (Al-Quran) juga memiliki keunggulan dari kitab – kitab sebelumnya. "Al-Quran mampu dihafal oleh semua kalangan, meskipun Al-Qur’an memiliki ketebalah sedemikian rupa," tambah Amien.

"Bahkan hingga saat ini belum ada tokoh atau ahli yang mampu menjawab tantangan dari Al-Qur’an," jelas Amien.

Amin juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir agar selalu mengunggulkan Al – Qur’an sebagai bacaan utama dari pada yang lain. "Marilah kita cintai Al-Quran, dengan apa ? Yaitu dengan mengunggulkannya dari bacaan yang lain," tutup Amien. (abey/mona)

 

Redaktur: Adam Qodar

 

Shared:
Shared:
1