Amien Rais : Lawan Kapitalisme dengan Berzakat!

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 17 Juni 2016 11:11 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUKOHARJO -- Keadaan Indonesia semakin memburuk dikarenakan keadilan yang tidak memberikan kejelasan. Lahirnya komunisme saat ini terjadi disebabkan oleh terjadinya ketimpangan-ketimpangan kesejahteraan masyarakat.

"Ketidakadilan sosial, politik, dan ekonomi yang terjadi saat ini merupakan biang dari penyebaran komunisme di Indonesia oleh para orang-orang kapitalis, yang diperjuangkan komunisme adalah tercapainya masyarakat sosialis menuju apa yang disebutnya sebagai masyarakat utopia," ungkap Amien Rais selaku Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam acara pengajian Nuzulul Qur’an pada Rabu (15/6) bertempat di Masjid Fadlurrahman Kampus 1 UMS.

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan dalam melawan kapitalisme, salah satunya yaitu dengan berzakat fitrah dan mal. "Dengan berzakat maka akan mengecilkan gap antara orang kaya dan orang miskin, sehingga tidak ada orang yang merasakan kekurangan, karena munculnya paham kapitalisme bermula dari adanya gap tersebut,"ungkap Amien.

Mantan Ketua MPR RI tersebut menambahkan, melawan kapitalisme dengan berzakat dan berinfaq harus didasarkan pada kerelaan hati dalam mengeluarkannya. "Berapapun nominal sedekah itu tetap harus dilandasi keikhlasan. Jangan sampai kita menjadi seperti para pemilik kebun yang sangat berat mengeluarkan sedekah padahal mereka sangat mampu untuk itu," tambah Amien.

Amien berpesan agar generasi muda wajib memahami dengan benar paham komunisme. "Generasi muda wajib memahami dan hati – hati terhadap penyebaran paham komunis ini terutama bagi anak-anak," tutup Amien. (mona)

 

Kontributor : Muslih Nur

Redaktur : Adam Qodar

 

Shared:
Shared:
1