Nikmatnya Berbuka Ala Muhammadiyah Pakistan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 15 Juni 2016 11:27 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PAKISTAN - Dalam rangka memperkuat ukhuwah antar sesama umat muslim pada bulan suci Ramadhan, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan pada Kamis (14/6) bertempat di  kampus International Islamic University Islamabad (IIUI) mengadakan buka puasa bersama Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Islamabad.

Kondisi cuaca Pakistan yang panas hingga mencapai 43 derajat celcius, tidak menurunkan semangat WNI yang ada di Pakistan dalam mencari ridho Allah SWT di bulan suci Ramadhan. "Tujuan dari acara ini yaitu untuk meningkatkan ukhuwah di antara anggota PCIM Pakistan dan juga WNI yang berada di Islamabad, meskipun cuaca cukup panas, tidak menghalangi terjalinnya silaturahmi melalui kegiatan buka puasa bersama ini," ungkap Dziaul Haqs, selaku koordinator acara.

"Melalui buka bersama ini akan semakin menumbuhkan jiwa persatuan antar perantau, tidak memandang perbedaan almamater, maupun suku. Karen perlu diketahui pula bahwa mahasiswa-mahasiswa di Islamabad berasal dari berbagai almamater pendidikan di Indonesia," ungkap Habib Alghozi salah satu mahasiswa IIUI.

"Menu takjil yang disuguhkan pun mampu menghapus rasa rindu akan cita rasa makanan khas Indonesia," tambah Habib.

"Karena cukup banyak mahasiswa Indonesia yang berada di Islamabad belum dapat pulang ke tanah air pada liburan musim panas ini," tambah Habib.

"Selain mengadakan buka puasa bersama, kami juga turut melanjutkan program-program yang telah dijalankan di luar bulan Ramadhan, salah satunya adalah memuraja’ah hafalan hadits-hadits sohih, dan membaca rutin surat Al-Kahfi setiap hari jum’at," tutup Dziaul Haq. (mona)

 

Kontributor : Fahmi Wira Angkasa

Redaktur : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1