IMM Harus Menjadi Rumah yang Bernyawa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 Juni 2016 10:24 WIB

Surabaya, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Menjalankan sebuah organisasi harus dengan semangat progresif, agar organisasi yang dijalankan dapat terus maju dan berkembang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Najih Prasetyo selaku pemateri dalam dalam acara upgrading Kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel yang diselenggarakan sejak tanggal 11 hingga 12 Juni bertempat di kompleks Masjid Fastabiqul Khoirot Wonocolo.

“Coba kita ibaratkan organisasi yang progresif sebagai rumah yang bernyawa. Sebagaimana makhluk yang bernyawa, organisasi harus memiliki ciri-ciri makhluk hidup, seperti; bergerak, berkembang biak, berkarya dan berkembang. IMM Harus seperti itu, IMM harus terus bergerak dan harus terus progresif,” tegasnya.

Demisioner Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) IMM Jawa Timur tersebut menambahkan.“Ibarat sebuah rumah, dalam organisasi seluruh elemen didalamnya harus bersinergi untuk kemajuan organsiasi. Setiap komponen dalam organisasi harus memiliki keseragaman visi dan misinya, sebagai sebuah ungkapan kepentingan bersama dan demi tujuan yang sama. Sehingga prinsip kolektif kolegial bisa benar-benar ditegakkan,”ungkap Najih.

Azid Zainuri salah satu Pengurus Korkom (Koordinator Komisariat) IMM UIN Sunan Ampel Surabaya mengungkapkan. “Sebuah organisasi, kader IMM harus berfikir maju, maju dalam pola pikir, maju dalam strategi dan maju dalam akhlak, karena pada akhirnya seluruh perkaderan yang dilakukan dalam IMM adalah untuk mempersiapkan kader-kader untuk berkiprah dalam persyarikatan ataupun kebangsaan,”ungkap mantan ketua PC IMM Surabaya.

Ammam Fahrur, selaku Ketua Korkom mengungkapkan. “Upgrading yang diselenggarakan ini sebagai salah satu rangkaian acara perkaderan dalam IMM, bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader IMM untuk siap menjadi pimpinan-pimpinan dalam tingkatan yang lebih tinggi,” jelas Ammam.

“Diharapkan seluruh kader IMM UINSA harus bisa merapatkan barisan, memperteguh komitmen dan saling bersinergi sehingga perkaderan yang dilakukan di IMM bisa lebih masif, terstruktur dan membawa IMM lebih baik lagi,” tutup Ammam. (mona)

 

Kontributor : Yusuf Bahtiyar

Redaktur : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1