Menjalankan Organisasi Jangan Hanya Sekedar Label

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 Juni 2016 09:44 WIB

PALOPO, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Menjalankan amanah dalam berorganisasi sudah sepatutnya dengan totalitas. Jangan jadikan sebuah organisasi hanya identitas ataupun label semata. Hal tersebut diungkapkan oleh Zukri Zakariya, selaku Mantan Ketua Ikatan Muda Muhammadiyah (IMM) Palopo dalam acara Musyawarah Cabang (Musycab) IMM Kota Palopo ke XXV pada Minggu (12/6) bertempat di Aula Muhammadiyah Convention Center Palopo.

“Berorganisasi janganlah hanya semata dijadikan sebuah label, namun jalankanlah organisasi tersebut dengan totalitas. Totalitas sangatlah IMM butuhkan saat ini. Totalitas yang dimaksud yakni dalam gerakan mengawal IMM kedepan, harusnya dilakukan secara profesional dan proporsional,” ungkap Zukri.

Sementara itu, Muh. Idris selaku mantan ketua bidang organisasi IMM Palopo mengungkapkan. “IMM membutuhkan gerakan revolusioner. Gerakan revolusioner diyakini dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan internal organisasi,” ungkapnya.

"Sebab, disadari atau tidak, saat ini kita terlena dalam persoalan kolektif kolegial pimpinan, terlebih lagi kolektif kolegial kader,” tambah Idris.

Setelah menjalani berbagai prosesi, mulai dari pembukaan, sidang rapat komisi hingga pemilihan formatur 13 Pimpinan Cabang (PC) periode 2016 hingga 2017 dalam Musyawarah Cabang (Musycab) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palopo ke XXV, berhasil menetapkan Linda Mustika sebagai Pimpinan Umum IMM Palopo. (mona)

 

Kontributor : Immawan Ale Tamao

Redaktur : Adam Qodar

 

Shared:
Shared:
1