Sebagai Misi Dakwah, PC IMM Purworejo Adakan Pelatihan Muballig-Muballighah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 Juni 2016 09:32 WIB

Purworejo, MUHAMMADIYAH.OR.ID  – Menindak lanjuti gagasan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Purworejo mengenai “Jalan Dakwah IMM” bersama Forum Silaturahi Alumni (FORSAL) IMM Purworejo pada Mei lalu. Bidang Tabling dan Ke-Islaman Pimpinan Cabang IMM Purworejo menyelenggarakan acara pelatihan Mubaligh-Mublalighah sebagai misi dakwah IMM yang mempunyai julukan sebagai kader dakwah. Acara tersebut berlangsung di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bener, Purworejo pada Sabtu (11/6).

Sekertaris Bidang Tabligh dan Ke-Islaman PC IMM Kabupaten Purworejo, Teguh Kukuwiono mengungkapkan. “IMM sebagai organisasi dakwah harapannya mampu berdakwah baik dikalangan sesama akademisi yaitu mahasiswa maupun pada masyarakat ataupun komunitas. Dari hal inilah perlu diadakan pelatihan muballigh-muballighah bagi kader-kader IMM dan AMM Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Sementara itu, Subroto selaku perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bener  mengungkapkan. “Kondisi pemuda saat ini memprihatinkan,banyak yang terkendalikan oleh teknologi dan kegiatan yang kurang bermanfaat. IMM Purworejo mencoba hadir sebagai pencerahan denga konsep dakwahnya melalui pelatihan Muballigh-Muballighah. Hal ini yang akan membantu Muhammadiyah dalam mewujudkan gerakan pencerahan dengan bidang garapan dakwah,” ungkapnya.

Prayitno, selaku Ketua Majelis Pendidikan Kader PDM Purworejomengatakan. “IMM Purworejo mampu menjawab tantangan dakwah Muhammadiyah di Purworejo dengan mengadakan pelatihan Mubaligh-Mubalighah ini. Perlu dipahami bahwa berdakwah wajib dilakukan oleh setiap muslim, termasuk dalam hal ini IMM yang mempunyai andil besar dalam memajukan dakwah persyarikatan menuju pencerahan untuk semua,” ungkapnya.

Acara ini diikuti oleh 25 peserta yang masing-masing terdiri dari perwakilan oleh Pimpinan Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah, dan perwakilan AMM Kabupaten Purworejo seperti PD IPM Purworejo, Pimpinan Daerah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Purworejo, PDPM Purworejo. Sedangkan pemateri mengadirkan pembicara dari Majelis Tarjih, PDM Purworejo dan Majelis PW Jawa Tengah. (mona)

 

Kontributor : Andi Mahfuri

Redaktur :  Adam Qodar

Shared:
Shared:
1