Motivasi Ramadhan, Suguhan Buka Puasa Pemuda Muhammadiyah untuk Anak-Anak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 12 Juni 2016 14:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG -- Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah intensif menjalankan program Clean, Pray, and Love (CPL). Setelah menjalankan program membersihkan rumah ibadah, kini Pemuda Muhammadiyah menggelar program Berbuka Puasa bersama anak-anak yatim, piatu dan du'afa, di bulan Ramadhan.

Salah satu pengurus PP Pemuda Muhammadiyah, Abrar Aziz mengatakan, program CPL merupakan program untuk berbagi. "Seblumnya bersihin mesjid, dan bagi-bagi sembako," ujar Abrar seusai berbuka Puasa bersama puluhan anak-anak, di  Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah, di Panti Asuhan Harapan Kita, Ujung Berung, Bandung , Sabtu (11/6).

Setelah kegiatan berbagi sembako, kata Abrar, PP Pemuda Muhammadiyah juga akan mengadakan kegiatan Saur on The Road di Ramadhan kali ini. Yakni membagikan makanan, kepada anak-anak yang homeless di jalanan.

Ia pun menyebutkan, program-programnya itu didukung oleh lembaga filantropi miliki Muhammadiyah. "Uangnya dari warga Muhammadiyah, dari Lazismu," ujar Abrar. Kemudian, lanjut Abrar, dana yang dijadikan program tersebut dilaksanakan untuk yang membutuhkan.

Abrar juga memberikan petuah kepada anak-anak Panti Asuhan Harapan Kita bahwa mereka harus memiliki mimpi yang tinggi walupun bukan berada di rumah sendiri.

"Kalau orang bodoh itu meniru peradaban orang, kalau orang pinter itu ditiru," pesan Abrar memotivasi yang juga pernah mengalami kehidupan di panti asuhan.

Panti Asuhan Harapan Kita telah berdiri hampir empat belas tahun dengan jumlah anak asuh sebanyak 56 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Kupang, Sukabumi, Serang, Banten, dan daerah lainnya. 

Reporter: Ilma Aghniatunnisa

Redaktur: Ridlo Abdillah

Shared:
Shared:
1