PRPM Tanjung Sari Lestarikan Budaya Lokal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 Juni 2016 08:56 WIB

Agam- Kebudayaan merupakan sebuah identitas bagi sebuah bangsa, yang mana sepatutnya tetap dijaga dan dilestarikan, agar kebudayaan tersebut tetap dapat diketahui secara luas. Guna melestarikan kebudayaan adat daerah Agam, khususnya daerah Tanjung Sani. Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Tanjung Sani selenggarakan pentas kebudayaan.

Acara yang diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 5 Juni 2016 tersebut bertempat di Madrasah Diniyah Muhammadiyah Tanjung Sani, Kecamatan Raya. Sebagaimana diungkapkan oleh Yuliar, selaku Ketua PRPM Tanjung Sani kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan aksi nyata kader PRPM Tanjung Sani dalam mempertahankan kebudayaan daerah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam mempertahankan kebudayaan daerah, diantaranya yaitu Tambua Tansa, dan juga tarian-tarian tradisional lainnya,"ungkap Yuliar.

Selain itu, terdapat pula rangkaian acara lainnya, yaitu Pawai Ta'aruf, sunatan massal, dan juga tabligh akbar. "Acara tersebut pada dasarnya untuk menyambut bulan suci Ramadhan, selain itu melalui kegiatan ini dapat menunjang program Muhammadiyah dalam melakukan kaderisasi,"tambah Yuliar.

Sementara itu Saiful selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Agam mengungkapkan, melalui kegiatan ini para kader Muhammadiyah diharapkan akan selalu komitmen mendukung dan menyukseskan penyebaran nilai-nilai Islam di masyarakat.

"Kegiatan ini  merupakan bagian dari syiar ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat, kami berharap para kader akan terus berkomitmen dalam menyebarkan gerakan amar ma'ruf nahi munkar kepada seluruh lapisan masyarakat,"tutupnya.

Kontributor : Mursyidi

Redaktur : Adam Qodar

Shared:
Shared:
1