Tingkatkan Kualitas Mubaligh, PCM Haurgeulis Adakan Diklat Mubaligh Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 05 Juni 2016 09:41 WIB

Indramayu – Guna Meningkatkan kualitas mubaligh, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Haurgeulis adakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mubaligh Muhammadiyah. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 – 5 Juni 2016 tersebut bertempat di Gedung SMK Muhammadiyah Haurgeulis tersebut diharapkan dapat memunculkan kader – kader mubaligh muda Muhammadiyah yang berkualitas.

Diungkapkan oleh Burhanuddin selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Haurgelis, melalui diklat ini diharapkan akan memunculkan para kader muda yang mampu menggantikan peran para mubaligh senior untuk melanjutkan misi dakwah Muhammadiyah, khususnya di Haurgeulis.

"Pentingnya pendidikan dan pelatihan ini untuk para kader – kader muda yang masih minim pengalaman dalam berdakwah, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan para kader mampu meningkatkan kualitas diri mereka untuk menjadi juru dakwah bagi Muhammadiyah,"ungkap Burhanuddin.

Hal yang terpenting dari terselenggaranya diklat tersebut yaitu menjadikan dakwah sebagai benteng dalam kehidupan. “Pelatihan yang di adakan selama dua hari ini mudah – mudahan dapat memberikan manfaat baik dari segi keilmuan, dan pengalaman. Serta dapat menjadikan kita juru dakwah, walaupun bukan di tingkat masyarakat, tetapi mampu menjadi juru dakwah bagi diri sendiri dan keluarga,"tambahnya.

Diklat yang diikuti oleh peserta dari beberapa Ortom dan AUM seperti Aisyiah, Pemuda, NasyiatulAisyiah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah, dan SD Muhammadiyah tersebut disambut dengan kemeriahan grup Marawis SMK Muhammadiyah Haurgeulis. (Adam) kontributor : Nafis Ridhwan

 

Shared:
Shared:
1