Siswa SMK Muhammadiyah Kudus Raih Juara III Krenova 2016

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 03 Juni 2016 11:03 WIB

KUDUS, MUHAMMADIYAH.OR.ID - Mengangkat program Aplikasi Go SMS Information dalam ajang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggaraan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus pada Rabu (1/6) bertempat di GOR Wergu Wetan, Kabupaten Kudus, dua siswa SMK Muhammadiyah Kudus raih juara tiga.

Kedua siswa tersebut yaitu Arif Nur Faudin dan Robith Rivaldy. Seperti dijelaskan oleh Robith aplikasi tersebut berfungsi sebagai media informasi bagi masyarakat. “Ini merupakan aplikasi yang sangat efektif jika diterapkan di masyarakat, dunia pendidikan ataupun dunia kerja. Dengan Aplikasi Go Sms Information kita dapat menghemat biaya dan tentunya tenaga jika ingin menyampaikan informasi”,ungkapnya.

Kembali ditambahkan oleh Robith, Selain itu dengan Aplikasi Go Sms Informationdapatmengurangi pemakaian kertas yang saat ini sedang digalakkan untuk dikurangi. "Aplikasi ini sangat tepat jika digunakan masyarakat maupun instansi lain. Prinsip kerjanya dapat dilakukan oleh siapa saja. Perlu pelatihan yang tidak lama jika ingin mengaplikasikan Go Sms Information ini,"tambahnya.

"Saya berharap aplikasi ininantinyadapat terus dikembangkan sehingga dapat diaplikasikan oleh banyak orang. Dengan ini dalam melakukan aktivitas menjadi lebih efektif dan efisien,"tambah Robith.

Penghargaan tersebut secara langsung diserahkan oleh Bupati Kudus, Musthofa dalam upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasilapada1 Juni 2016.

Diakhir Robith berharap agar siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kudus dapat lebih maju dalam berbagai kompetisi. "Diharapkan nantinya akan muncul inovator-inovator muda dari SMK Muhammadiyah Kudus yang mampu menginspirasi banyak orang serta berguna bagi bangsa,"tutupnya.

Kontributor: Drajat Setiawan

Redaktur: Adam Qodar

 

 

Shared:
Shared:
1