Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kutoarjo Berperan Penting dalam Pembangunan Akhlaq Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 23 Mei 2016 08:25 WIB

Kutoarjo - Organisasi Muhammadiyah dan `Aisyiyah Cabang Kutoarjo merupakan salah satu komponenorganisasi keagamaan di masyarakat yang berperan besar dalam pembangunan akhlaq umat. Keberadaan kedua organisasi tersebut di daerah Kutoarjo dirasa sangat berperan penting guna turut serta dalam menjaga keutuhan umat.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sudaryono selaku Camat Kutoarjo dalam sambutan sekaligus membuka rangkaian musyawarah cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah cabang Kutoarjo pada Minggu (22/5) bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kutoarjo.

“Muhamamdiyah dan ‘Aisyiyah merupakan salah satu komponen bangsa yang ikut serta dalam mendirikan Negara Kesatuan ini bersama tokoh-tokoh lainnyapada waktu perumusan Negara Indonesiadi masa lampau. Sehingga harapan besar kepengurusan ke depan bisa melanjutkan sinergi yang telah terjalin selama ini dan juga dapat membangun akhlaq umat, khususnya bagi masyarakat Kutoarjo,” ungkap Sudaryono.

Sementara itu Arwan Abdul Madjid selaku Ketua PCM Kutoarjo berharap PCM Kutoarjo dapat turut serta dalam menjawab tantangan zaman saat ini. “Saya berharap melalui kegiatan musyawarah cabang ini dapatsemakin mantap ke depannya terutama di kecamatan Kutoarjo dan bisa turut serta menjawab tantangan zaman serta berkolaborasi, bekerjasamadengan semua pihak dalam mewujudkan Kutoarjo yang berkemajuan,”ungkapnya.

Sementara itu dalam musyawarah cabang kali ini akan dilaksanakan dalam 6 sidang pleno yang masing-masing mempunyai agenda penting mulai dari pembahasan tata tertib sidang dan pemilihan formatur, Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program cabang, sidang komisi, pemilihan formatur dan penetapan pimpinan harian cabang.

Mengangkat tema “Dakwah Pencerahan menuju Kutoarjo Berkemajuan”  musyawarah tersebut dibuka dengan agenda Pawai Ta’ruf Pra Musyawarah pada Sabtu (21/5) yang diikuti oleh 2000 peserta yang terdiri dari pengurus, guru, karyawan, pegawai, simpatisan, siswa TK-SMA dan PKU Muhammadiyah beserta wali muridnya yang berada dibawah garis struktural Muhammadiyah dan `Aisyiyah Kecamatan Kutoarjo.(abey)

Kontributor : Akhmad Musdani

Redaktor : Adam

 

Shared:
Shared:
1