Haedar: Semangat Muhammadiyah Sama Dengan Semangat Tim Indonesia Menang di Piala Thomas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 21 Mei 2016 13:46 WIB

YOGYAKARTA, Muhammadiyah.or.id - Tim Indonesia akan berusaha merebut kembali Piala Thomas saat bertemu Denmark di pertandingan final, Ahad (22/05/2016).

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengungkapkan dukungannya terhadap tim Indonesia yang diwakili Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi atas kemenangannya melawan tim Korea selatan di semifinal piala Thomas.

Haedar menyampaikan perjuangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sampai di final patut diacungi jempol, apalagi bisa menang mengalahkan Denmark nanti.

“Semangat mereka adalah semangat sedikit bicara banyak bekerja,” papar Haedar saat kultum bakda sholat Dzuhur berjamaah di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (21/5).

Semangat itu, lanjut Haedar, merupakan buah dari konsistensi dalam berlatih.

Haedar juga menyinggung soal persamaan tim Indonesia dengan Muhammadiyah, bahwa Muhammadiyah juga memiliki semangat yang sama yakni sedikit bicara banyak bekerja.

“Semangat itulah yang membuat Muhammadiyah bertahan kuat dan besar seperti sekarang ini,” ujarnya.

Muhammadiyah, menurut Haedar, lebih menonjolkan aksi-aksi ketimbang diskusi terus menerus yang tidak kunjung usai.

“Mendirikan sekolah, universitas, rumah sakit, adalah bentuk aksi Muhammadiyah dalam membangun bangsa,” terang Haedar.

Bangsa yang besar dan kuat, menurut Haedar, adalah bangsa yang memiliki semangat produktif, kerja. Bukan semangat konsumtif. Budaya bangsa Indonesia yang kurang produktif mengakibatkan Indonesia tertinggal oleh bangsa lain dalam beberapa hal.

Oleh sebab itu, lebih lanjut Haedar mengatakan tim Indonesia harus terus produktif mencetak atlet-atlet berprestasi sehingga makin dirasakan manfaatnya oleh bangsa ini. (dzar)

 

Redaktur: Dzar Al Banna

 

Shared:
Shared:
1