IMM: SBY Tak Mampu Emban Amanah Rakyat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 10 Februari 2011 10:28 WIB

Sukoharjo- Presiden SBY dinilai telah gagal dalam mengemban amanah rakyat, dan rakyat juga telah salah memberikan amanahnya, sehingga sudah seharusnya Presiden secara legowo untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Demikian isi pesan dalam demonstrasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang berlangsung mulai dari dalam kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta hingga pertigaan Pabelan Solo, Kamis (10/02/2011). Menurut ketua Dewan Pimpinan Pusat IMM, Ton Abdillah Haz yang turun langsung untuk berorasi, selama kepemimpinannya, SBY dinilai gagal dalam membawa Indonesia menjadi lebih bermartabat dan disegani baik regional, maupun Internasional. "Pemerintah tidak ada kesungguhan dalam menegakkan martabat bangsa. Menghadapi Malaysia saja kita tidak mampu. Emas, hutan, dan kekayaan alam yang ada hanya digunakan untuk para penguasa modal," terang Ton dalam aksinya.

Lebih lanjut menurut Ton, Pemerintah saat ini tidak lebih dari kumpulan orang bodoh yang merupakan titipan partai, serta orang pintar yang tanpa hati nurani. Menurutnya sebagaian orang-orang yang ada baik di pemerintahan, lembaga yudikatif, maupun legislatif, hanya memanfaatkan jabatan yang disandangnya, demi sebesar-besar keuntungan pribadi.

Shared:
Shared:
1