Muhammadiyah Malaysia Laksanakan Qurban Bersama Masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 09 November 2011 08:00 WIB

 

Kuala Lumpur, 08/11/2011 Cabang Istimewa Muhammadiyah di Malaysia padaperayaanHari Raya IdulAdhatahun 1432 Hijriyah sekarang ini berhasil menghimpun dana dari peserta Ibadah Qurban dari keluarga besar warga Muhammadiyah dan simpatisan disekitar Kuala Lumpur yang kemudian oleh panitia diwujudkan menjadi 1 ekor hewan qurban (sapi) untuk disembelih, dimana satu ekor hewan qurban mewakili untuk tujuh orang peserta, yaitu; Muhammad Arifin Ismail, Sandra HakiembtAfrizal, Medria Kusuma Dewi bt Mochammad Istidjab, RamadhanKurniawan, YonoHaryono (1), YonoHaryono (2), Kamaluddin.

 

PenyelenggaraanPenyembelihanIbadahQurbanMuhammadiyah Malaysia kali ini dimotori oleh Bidang Dakwah PCIM yang bekerjasama dengan Ranting Kampung Baru, dan dilaksanakan pada Hari Raya kedua senin 7 November 2011 atau 11 DzulHijjah1432 H bertempat di Jalan Raja Alang No 39 A Belakang Wisma Sufian, KampungBaru-Kuala Lumpur.

 

Masyarakat Indonesia yang bertempattinggal di KampungBaru yang kebanyakan bekerja pada sektor non formal, menyambut gembira dengan diadakannya penyembelihan hewan qurban yang bertempat dilingkungan mereka. Sebagian besar dari masyarakat tersebut mengungkapkan bahwa selama ini setiap dating Hari Raya Idul Qurban, masyarakat Indonesia yang bertempat tinggal di Kampung Baru, kurang diperhatikan untuk mendapatkan bagian daging hewan qurban dari panitia-panitia penyelenggara ibadah qurban di sekitar Kuala Lumpur.

 

Sebagaimana yang diungkapkan oleh salah satu warga Kampung Baru, Fauzi Fatkhur “Warga Kampung Baru berterimakasih kepada para peserta ibadah qurban, juga kepada panitia dari PCIM yang telah melaksanakan penyembelihan hewan qurbannya dilokasi kami tinggal, semoga qurbanya diterima dan digandakan rizkinya oleh Allah SWT, amin. Warga sekeliling menyambut positif karena baru pertama kali ini merasakan suasana berhari Raya Qurban Seperti di Kampung Halaman,” jelasnya sambil menengadahkan tangannya berdoa.

 

Sambil disaksikan oleh para peserta Ibadah Qurban tampak masyarakat Kampung Baru dan panitia maupun warga Muhammadiyah, sejak pukul 09.00 waktu setempat. Sambil melaungkan Takbir, Tahmid dan Tahlil bersemangat bergotong-royong mengolah hewan Qurban dari mulai menjegal, menyembelih, menguliti dan memotong, sampai menimbang, serta akhirnya membungkus, dan membagikannya kepada masyarakat sekitar yang memang berhak menerimanya dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

 

Selain itu Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia, seperti tahun-tahun sebelumnya juga menyalurkan dana dari peserta Ibadah Qurban ke Laos dan Kamboja melalui Muhammadiyah International yang dikelola oleh Ustadz Abdul Wahab. Untuk tahun ini terkumpul 2 orang peserta Ibadah Qurban atas nama Bapak Adi Tobing dan Bapak Helmi, jadi secara keseluruhan Muhammadiyah Cabang Istimewa di Malaysia berhasil menghimpun dana dari 9 orang peserta Ibadah Qurban. 

Shared:
Shared:
1