Mahasiswa UMY Juara 1 Lomba Pengayaan Buku Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 08 November 2011 15:05 WIB

 

Yogyakarta- Mohammad Nurul Kamil, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (JIK UMY), meraih juara satu Lomba Pengayaan Buku Nasional Kementrian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (Kemendiknas) 2011. Juara pertama se-Indonesia resmi disandangnya setelah turun Surat Keputusan (SK) dari Kemendiknas dengan nomor 7012/G3/LL/2011 akhir Oktober lalu.

 

Mahasiswa angkatan 2011 ini memenangkan lomba dengan tulisanya yang berjudul “Tikungan Tak Bernama”. Tema besar dari kategori yang diikuti Nurul sendiri adalah “Membangun Bangsa Yang Islami dan Mempertinggi Kualitas”. yang merupakan buku dengan kategori pembaca siswa Sekolah Menengah Pertama.

 

Menurutnya, isi buku yang dia tulis adalah kisah pribadi, yang dituliskan ke dalam tiga segmen besar, yakni motivasi, kenangan pada orang yang berkesan, dan percintaan remaja. “Yang saya tulis adalah tentang motivasi hidup, cerita tentang sosok kakek saya, dan pengalaman unik kisah cinta remaja Islami,” tuturnya.

 

Nurul mengaku bangga karena mampu menyisihkan 1.127 peserta yang lain. Nurul mengaku, apa yang dia dapatkan dengan menjuarai ajang ini benar-benar menambah pengalamannya. “Pada tanggal 18-22 Oktober saya diundang ke Jakarta, untuk wawancara orisinalitas dari karya yang dikirimkan. Di sanalah saya banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran tentang dunia tulis-menulis,” tambahnya. Nurul pun berharap, semakin ke depan dirinya akan semakin termotivasi untuk menulis dan bias menjai penulis andal.

Shared:
Shared:
1