Berpemuda Muhammadiyah, Memajukan Nalar dan Akhlaq

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 02 Mei 2016 15:07 WIB

JAKARTA -- Usia ke-84 tahun bukanlah usia yang dini bagi Pemuda Muhammadiyah. Dalam Ulang Tahun Pemuda Muhammadiyah pada 2 Mei 2016 ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menginginkan kemajuan nalar dan akhlak bagi kadernya.

Dahnil mengatakan, nalar ilmiah akan mendorong setiap individu terlepas dari kejumudan. "Memerdekakan diri dari kekuasaan yang mendzhalimi yang menyebabkan fasad fil ard," kata Dahnil kepada muhammadiyah.or.id melalui pesan elektroniknya. Yang kemudian, lanjut dia, nalar ilmiah itu akan menciptakan manusia islami yang beradab.

Selain itu, kata Dahnil, dengan adanya program kegiatan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi pembentukan akhlak yang lebih baik bagi kadernya. "Bila Pemuda Muhammadiyah tidak digunakan sebagai kendaraan untuk memperbaiki akhlak kita, maka silahkan pindah ke organisasi lain," ujar dia mengingatkan kembali semangat untuk berjihad di dalam Pemuda Muhammadiyah.

Dahnil mengungkapkan harapannya kepada muhammadiyah.or.id bahwa kader di daerah di seluruh Indonesia harus mampu meninggikan kualitas akhlaknya, sehingga dakwah yang dikerjakan bisa efektif.

"Tidak ada kemaslahatan yang lebih utama ketika berpemuda Muhammadiyah selain melangitkan akhlak dan membumikan dakwah," tutur Dahnil sebagai wejangan bagi kader Pemuda Muhammadiyah. (Reporter: Ilma Aghniatunnisa/ Redaktur: Ridlo Abdillah)

Shared:
Shared:
1