Kader Muhammadiyah Harus seperti Jenderal Sudirman

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 29 April 2016 14:46 WIB

Yogyakarta -- Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  mengadakan Rapat Kerja Nasional dengan tema: “Peneguhan Ideologi dan Peningkatan Sumber Daya Kader Menuju Indonesia Berkemajuan” yang berlokasi di gedung PPPPTK Matematika Condongcatur, Sleman, DIY (28/04).

Ketua MPK Ari Anshori, mengatakan “Kader Muhammdiyah itu harus seperti Jenderal Sudirman yang militan, kompeten, memiliki taktik yang jitu, membangun relasi dan beramal shaleh”. Sosok Jenderal Sudirman itulah yang menjadi salah satu contoh seorang kader Muhammadiyah yang mempunyai semangat tinggi dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar tanpa mengharap imbalan dari pemerintah dan organisasi yang telah ia perjuangkan.

Kader merupakan kunci utama agar perkembangan organisasi Muhammadiyah dapat berjalan sesuai dengan amal usaha dan cita-cita Kyai Ahmad Dahlan.

“Jenderal Sudirman selalu berpesan kepada semua kader Muhammadiyah yang tertera dalam Surat ali-Imran ayat 139 yang artinya janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman” imbuh Anshori mengakhiri sambutannya.

 

Kontributor: Rema Apriliawan 

Redaktur  : Lutsfi

Shared:
Shared:
1