Pimpinan Pusat Aisyiyah meluncurkan Sistem Informasi Aisyiyah dan GACA

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 April 2016 22:33 WIB

Sleman - Pimpinan Pusat 'Aisyiah melaunchingkan Sistem Informasi 'Aisyiah (SIA) saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 'Aisyiyah di UNISA, jum’at (22/04). Dalam kesempatan ini, SIA di sosialisasikan oleh Sekretaris PP Aisyiyah, Tri Hastuti Nur.

“Sistem Informasi 'Aisyiyah ini sudah bisa di kelola oleh masing-masing Pimpinan Wilayah dan Daerah” terang Tri Hastuti Nur sembari memperlihatkan SIA berbentuk website kepada peserta Rakernas.

Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menggandeng Universitas Muhammadiyah Malang untuk mengelola dan mengembangkan SIA.

Tri Hastuti dalam penjelesannya mengungkapkan bahwa SIA terdiri dari 2 hal, yaitu website dan bank data online. Website tersebut berfungsi untuk memberikan informasi dan kegiatan Aisyiah, sedangkan bank data online merupakan informasi keanggotaan ‘Aisyiyah seluruh Indonesia.

SIA ini diharapkan dapat memberikan informasi terkait berita terbaru Pusat dan Daerah ‘Aisyiyah, serta mempermudah dalam pendataan keanggotaan ‘Aisyiyah.

LAUNCHING GERAKAN AISYIYAH CINTA ANAK (GACA)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noorjannah Djohantini  meresmikan peluncuran Gerakan Aisyiyah Cinta Anak (GACA). Peluncuran ini dilakukan pada saat Rakernas Aisyiyah, Sabtu (23/04), di Kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta. 

“Secara nasional kita memiliki gerakan GACA,  desain gerakan ini sudah dirumuskan. Diharapkan akan menjadi perhatian seluruh majelis dan lembaga dalam melaqksnakan programnya”,  kata  Noorjannah.

Noorjannah melanjutkan, bahwa gerakan ini antara lain menjadi bagian cara perhatian Aisyiyah terhadap problem yang berkaitan dengan persoalan anak. Dirinya juga mengharapkan GACA menjadi dalah satu gerakan yang terus digalakan dan dan dikuatkan oleh Aisyiyah dari pusat hingga ranting.

“Salah satu yang yang harus diperhatikan adalah bagaimana GACA mampu menyuarakan tentang cinta kepada anak,”terangnya.

Dalam hal ini, Noorjannah menambahkan bahwa Aisyiyah sudah membentuk tim dan relawan GACA, mereka nantinya akan menjadi pendamping terhadap keluarga yang mana anaknya pernah menjadi korban.

“Gerakan GACA ini sepenuhnya memokuskan kepada anak dan diharapkan kepada seluruh Majelis dan Lembaga di Aisyiyah memiliki kontribusi  terhadap program tersebut,” pintanya. (dzar)

Kontributor: Cahaya Wachid

 

 

Shared:
Shared:
1