Musyda 'Aisyiyah Jakarta Timur, Tunjukkan Ghirah Ber-'Aisyiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 20 April 2016 13:49 WIB

Jakarta Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Jakarta Timur melaksanakan musyawarah daerah yang mengangkat tema “Gerakan Pencerahan Perempuan Muslim menuju Jakarta Timur Cerdas, Beradab dan Bermanfaat”, Ahad (17/04/2016).

Musda yang dilaksanakan di kompleks perguruan tinggi Muhammadiyah Rawamangun ini, dihadiri oleh Ketua PWA DKI Jakarta Hj. Maisarah Ali, Ketua PDM Jakarta Timur H. Ahmad Abu Bakar, Sekretaris PDM Jakarta Timur Ateng, dan Ketua PDM Jakarta Timur terpilih Ahmad Subaki.

Hj. Rahmadhanis, Ketua PDA Jakarta Timur menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah Jakarta Timur harus menunjukkan ghirah gerakannya. Beliaupun berpesan agar ‘Aisyiyah di abad ke-2 ini harus mampu bergerak dengan lincah dalam menjawab tantangan dunia global, memperkuat gerakan tajdid, dan memperdalam lagi ideologi Muhammadiyah.

Senada dengan Rahmadhanis, Ketua PD Muhammadiyah Jaktim, Ahmad Abu Bakar,  menegaskan bahwa “Sebagai warga dan pengurus Muhammadiyah, kita harus memahami ideologi Muhammadiyah dengan mantap, bermuhammadiyah tidak boleh setengah-setengah”, terangnya.

Sebagai sambutan pembuka dari PWA DKI Jakarta,  Maisarah Ali memaparkan beberapa rencana dan target PWA DKI Jakarta lima tahun ke depan. Target ke depan ‘Aisyiyah di DKI Jakarta (termasuk PDA, PCA dan PRA) harus memiliki TK Prima, yang dalam penjelasannya TK yang dikelola oleh ‘Aisyiyah harus menjadi prototipe bagi TK-TK di DKI Jakarta.

Musda ini kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemilihan, terpilihlah Hj. Rahmadhanis sebagai Ketua PDA Jakarta Timur periode 2015-2020. Dan delapan formatur lainnya yang akan menggawangi PDA Jakarta Timur lima tahun ke depan, yaitu Endang, Ragayuni, Suriani, Sukmaini, Hesti, Mashati Malik, Fitria Prabawati, dan Zaim Amanati. Musda ini pun menghasilkan beberapa rekomendasi dan rancangan strategis untuk PDA Jakarta Timur satu periode ke depan. (dzar)

 

 

Kontributor: Ahmad Sholeh - Jakarta

Shared:
Shared:
1