Maksimalkan Peran RSMA, MPKU Gelar Rakornas Di Yogyakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 14 April 2016 11:46 WIB

dr Agus Taufiqurahman dr Agus Sukaca

Yogyakarta – Peningkatan kualitas layanan rumah sakit Muhammadiyah dan rumah sakit ‘Aisyiyah (RSMA) serta klinik-klinik Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah perlu dilakukan dalam rangka menjalankan amanat muktamar Muhammadiyah di Makassar tahun lalu, Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), dr. Agus Sukaca, M.Kes dalam Pembukaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) MPKU PP Muhammadiyah di Ballroom Santika Hotel, Yogyakarta, Rabu Pagi, (14/4).

Lebih lanjut, Agus Sukaca mengatakan dari 104 Rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah perlu melakukan sinergi dalam rangka itu. “Amanat Muktamar Muhammadiyah di Makassar, tentunya itu jadi rujukan dalam program MPKU lima tahun ke depan,” ujarnya.

Acara Rakornas MPKU ini diikuti oleh seluruh pimpinan dan direksi Rumah Sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di seluruh Indonesia, siang nanti pukul 14.00 dilanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional bersama Ketua dan Perwakilan MPKU PWM dan PDM se Indonesia hingga Sabtu (16/4) mendatang.

Ketua PP Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurahman, Sp.S, M.Kes. dalam sambutannya, dengan hadirnya seluruh pimpinan dan direksi Rumah Sakit Muhammadiyah dalam Rakornas MPKU ini, artinya peran AUM kesehatan bisa maksimal, dalam meningkatkan pelayanan dan status akreditasi Rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Indonesia. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1