Milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ke 93 Tingkatkan Pelayanan Lebih Optimal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 11 April 2016 15:17 WIB

Sleman - Dua kabar gembira didapatkan oleh RS PKU Muhamamdiyah yakni Keluarga Besar Presiden RI, Jokowi memilih RS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk melahirkan cucu pertamanya. Kedua, salah satu menteri di Kabinet Kerja Jokowi melakukan cek kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Hal itu disampaikan Ketua PP Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurahman disela-sela acara Resepsi Milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ke 93 tahun di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Ahad (10/4).

Milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dalam sejarahnya adalah rumah sakit pertama yang dimiliki oleh PP Muhammadiyah. “diusianya saat ini PKU Muhammadiyah Yogyakarta harus lebih optimal dalam melayani”, ujarnya.

Dokter Agus Taufiq, juga menyinggung soal perpisahan antara RS PKU Yogyakarta dan RS PKU Gamping, yang sebelumnya ada RS PKU Muhammadiyah unit 1 dan unit 2.

(Simak video peresmian RS PKU Muhammadiyah Gamping Di sini)

Hal ini menurut dr Agus, karena mengikuti perkembangan zaman. Akhirnya RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta unit 2, resmi rebranding menjadi RS PKU Muhammadiyah Gamping dengan direksi yang baru.

“PKU Muhammadiyah Yogyakarta saat ini tentunya akan terus menginisiasi lahirnya rumah sakit-rumah sakit baru di tempat lainnya,” ujar mantan Ketua PWM DIY ini.

Dr Agus menambahkan, peningkatan mutu pelayanan rumah sakit, harus didapatkan dari respon masyarakat yang merasakannya. “kalau amal usaha diapresiasi masyarakat artinya para pengelola rumah sakit harus terus bekerja dengan  lebih baik,” tutupnya.

Pada milad ke 93 PKU Muhammadiyah Yogyakarta, digelar jalan sehat dan pembagian doorprize, serta pemberian penghargaan kepada para staff dan karyawan RS PKU Muhamamdiyah atas pengabdiannya selama 30 tahun di RS ini oleh direksi serta BPH RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1