Bersama IPM, Ketua KPK Tanda Tangani Gerakan Maluku Utara Bersih

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 30 Oktober 2011 08:04 WIB

 Ternate- Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pusat dan wilayah Maluku Utara bersama ketua KPK Busyro Muqoddas menandatangani spanduk bertuliskan “Gerakan Maluku Utara Bersih”, gerakan moral tersebut digagas IPM Maluku Utara yang menginginkan Maluku Utara bebas dari korupsi.

Menurut sekretaris jenderal Pimpinan Pusat IPM Dzulfikar Ahmad Tawalla, selama ini IPM selalu concern dalam masalah pemberantasan korupsi dan menolak segala intervensi politik yang akan melemahkan institusi pemberantas korupsi seperti KPK. Pada penandatanganan spanduk Gerakan Maluku Utara Bersih yang bertempat di gedung pasca sarjana kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Jum’at (28/10/2011), ikut bertandatangan, Rektor UMMU, Ketua KPK RI, Direktur Pasca Sarjana UMMU, Ketua PP IPM, Ketua PW IPM Malut, 25 wilayah PW IPM se Indonesia, dan aliansi Mahasiswa untuk Maluku Utara bebas Korupsi.  

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua KPK bersama direktur KPK, dan juru bicara KPK, memberikan materi pemberantasan korupsi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan yang diselenggarakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah pada rangkaian Konpiwil IPM yang berlangsung mulai 27 hingga 30 Oktober 2011. Dalam materinya Busyro Muqoddas yang merupakan mantan ketua PP IPM ini memberikan tantangan bagi para kader IPM saat ini untuk dapat merumuskan konsep administrative untuk menekan Korupsi yang ada di daerah. 

Shared:
Shared:
1