4 RS Muhammadiyah di Jatim Raih Zero Accident Award

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 01 April 2016 10:57 WIB

Surabaya – Setelah sukses melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sehingga mencapai zero accident (nihil kecelakaan, red), Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik menerima “Zero Accident Award”, dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gresik.

Penghargaan tersebut diberikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Wakil Bupati Moh Qosim pada peringatan Bulan Keselamatan Kerja di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik, Selasa (29/03). Penghargaan diberikan kepada 86 perusahaan, dua di antaranya adalah rumah Sakit, yakni RS Muhammadiyah Gresik dan RS Semen Gresik.

Tidak hanya penghargaan tingkat daerah saja, Zero Accident Award (ZAA) juga diraih Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) di tingkat Provinsi Jawa Timur. Sebanyak 4 RSM menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil atau ZAA, atas prestasinya dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Penghargaan Zero Accident Award tingkat provinsi tersebut diterima pada peringatan bulan keselamatan kerja di gedung Grahadi Surabaya, (30/3) kemarin. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

”Berdasarkan laporan yang masuk kepada MPKU PWM Jatim, ada 4 RSM yang menerima Zero Accident Award tingkat provinsi,” ungkap Sekteraris Eksekutif MPKU PWM Jatim Rudi Setiawan, Jum’at (1/3).  Lebih lanjut Rudi menerangkan 4 Rumah Sakit yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, RS Muhammadiyah Lamongan, RSMuhammadiyah Gresik, RSIbu dan Anak MuhammadiyahTuban dan RSI Siti Aisyah Madiun. (aan) (dzar)

Shared:
Shared:
1