Maksimalkan Peran Pondok Pesantren, LP3 PP Muhammadiyah Gelar Pertemuan Regional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 28 Maret 2016 14:49 WIB

Sleman — Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren (LP3) PP Muhammadiyah menggelar pertemuan Pondok Pesantren Muhammadiyah Regional II (DIY dan Jawa Timur) di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Sekitar 150 peserta yang merupakan perwakilan dari 51 pesantren Muhammadiyah hadir dalam acara yang berlangsung dari Sabtu (26/03/2016) hingga Minggu (27/03/2016).

Ketua LP3 PP Muhammadiyah, Maskuri mengatakan, acara yang kali pertama digelar di regional II ini merupakan amanah dari hasil Muktamar ke 47 di Makassar, dimana telah disepakati untuk dibentuknya suatu lembaga yang khusus menangani pondok pesantren Muhammadiyah. Harapannya agar keberadan pondok pesantren Muhammadiyah yang secara kuantitas masih sedikit dapat lebih ditingkatkan jumlahnya serta dapat dikelola secara profesional.

“LP3 Muhammadiyah ini merupakan Lembaga baru yang berdiri hasil Muktamar Muhammadiyah di Makassar beberapa waktu lalu, berdirinya lembaga ini untuk mengelola ponpes Muhammadiyah sehingga  produk lulusan menghasilkan kualifikasi yang diharapkan,” jelasnya.

Maskuri lebih lanjut mengatakan, acara yang dibuka Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto ini bertujuan untuk sosialisasi berdirinya LP3M. Selain itu kegatan ini diharapkan mampu membentuk sinergisitas aantara pesantren Muhamadiyah khusunya yang berada di regional 2.

Sementara itu Ketua Panitia, Fajar Shadiq mengatakan, Ponpes MBS siap menyukseskan acara ini. “Demi kenyamanan para peserta, MBS telah menyiapkan tempat dan akomodasi dengan sedemikian rupa, dengan harapan para peserta kerasan (betah) dan mengikuti acara sampai selesai,” jelasnya. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1