Konpiwil Ikatan Pelajar Muhammadiyah Dibuka Walikota Ternate

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 28 Oktober 2011 14:10 WIB

 

Ternate -  Kamis siang (27/10) bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) melaksanakan pembukaan Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) IPM Se Indonesia, di Ternate, 27 – 30 Oktober 2011. Konpiwil kali ini dihadiri oleh sekitar 25 Pimpinan Wilayah dengan mengirimkan utusannya untuk menjadi peserta konpiwil IPM Ternate.

 

Sambutan pembukaan diawali dengan laporan Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Maluku Utara, Jafar Dahlan. Selanjutnya disusul sambutan Ketua Umum PP IPM, Slamet Nur Achmad Effendy, Rektor UMMU Dr. Kasman, lalu dibuka secara resmi oleh Walikota Ternate, H. Burhan Abdurrahman, sambutan staf ahli Menteri Kehutanan bidang Sosial, Bang Ali Taher Parasong. Terakhir ditutup dengan Amanat Pimpinan Pusat Muhammmadiyah untuk Konpiwil IPM oleh Ketua PP Muhammadiyah Drs. Dahlan Rais, M. Hum.

 

Aula UMMU dipenuhi ratusan mahasiswa dan pelajar se kota Ternate untuk mengikuti prosesi pembukaan Konpiwil. Sebelum acara ditutup, PP IPM menyerahkan kenang-kenangan berupa plakat kepada Walikota, Ketua PP Muhammadiyah, Ketua PW IPM Malut, Ketua DPD IMM Malut, Rektor UMMU dan Staf Ahli Menhut, Ali Taher Parasong.

 

Pukul 17.00 WIT, peserta konpiwil kembali ke hotel untuk mengikuti jadwal acara selanjutnya yaitu, pleno pertama pembacaan tata tertib Konpiwil, dan dilanjutkan pukul 20.00 WIT untuk mendengarkan Laporan Kebijakan PP IPM Setenga periode 2010-2012. Esok hari (28/10) bertempat di Auditorium UMMU, akan digelar Seminar dan Diskusi bersama Ketua KPK RI Busyro Muqoddas, dengan tema “Pemberantasan Korupsi untuk Meningkatkan kualitas Pendidikan”.

Shared:
Shared:
1